Selasa, 10 Januari 2012

Slow Cooker

Tips membeli slowcooker/crockpot

1. Kalo beli yang elektrik, cek watt-nya. Semakin kecil semakin baik karena nggak boros listrik2. Pastikan slowcooker/crockpot yang dibeli memiliki model pot yang bisa dicopot/dilepas dari elemen penghangatnya. Supaya gampang bersihinnya.3. Cari yang punya tutup dari kaca, karena tutup kaca akan menutup lebih rapat dari yang plastic4. Lihat keperluannya, kalo emang cuman buat masak makanan bayi, nggak usah beli yang terlalu besar. Karena pada saat memasak, paling tidak harus terisi hingga setengah pot. Kalau memang untuk jangka panjang dan sekalian buat ‘eksperimen’ di rumah.. ya beli yang sedang – besar. Tapii.. paling enak sih punya paling enggak 2 macem ukuran.. hehehehe..Coba liat pendapat soal slowcooker di http://www.epinions.com/Crock_Pots_and_Slow_Cookers


Keuntungan memasak dengan Slowcooker
  1. Menyenangkan! Karena SC bisa dipakai untuk memasak hampir segala macam masakan tanpa harus ditungguin… tinggal dicemplungin, trus ditinggal bersih-bersih rumah atau bahkan tidur dan diaduk dikit! Asik banget kan….
  2. Bisa mengempukkan daging secara sempurna, dan tetep menyimpan sebagian besar gizinya! (karena dimasak dengan panas berikut uapnya secara perlahan)
  3. Karena slowcooker ini pakai tenaga listrik, oven dan kompor jadi bisa buat masak yang lain…
  4. SC yang bagus akan menkonsumsi hanya sedikit daya listrik, hemat dan dapur tetap bersih!
  5. Zat gizi yang menguap lebih sedikit daripada dimasak secara konvensional. (karena dimasak secara perlahan)
sumber : mpasirumahan.blogspot.com

Tidak ada komentar: